Warga Ngarap-arap ikut Vaksin Dosis I di Pendopo Kantor Desa

Ngarap-arap, 31 Agustus 2021 ( SID ). Berdasarkan surat Dinas Kesehatan UPTD Puskesmas Ngaringan tanggal 28 Agustus 2021 Perihal Pelaksaan Vaksinasi Covid-19 Dosisi 1. Adapun Jenis vaksin yang akan diberikan adalah Astra Zeneca.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Ngaringan, Danramil Ngaringan, Kapolsek Ngaringan ( Forkompincam Kecamatan Ngaringan) , Tim medis Puskesmas Ngaringan, dan Peserta Vaksin.

Dalam kurun waktu dua hari setelah surat dari UPTD Puskesmas Ngaringan Pemerintah Desa berusaha Untuk mensukseskan kegiatan tersebut dengan cara menyebarkan informasi vaksin Dosis 1 ini dengan cara lewat medsos, Siaran di tempat ibadah, datang Door to door kerumah warga yang ingin / bersedia mengikuti vaksinasi. Adapun sasaran vaksin adalah 320 orang. Adapun warga yang dapat divaksin adalah sekitar 290 orang.

Kegiatan vaksin dimulai jam 8.00 s/d 11.00 WIB yang dibuka oleh dr. Hartono dari Puskesmas beliau berpesan

” Vaksin berjenis Astra Zeneca ini Aman. Bapak/ibu jangan takut .Bapak ibu nanti sebelum di vaksin akan di tes dulu sama petugas apakah layak divaksin atau tidak, nanti jika sudah dinyatakan layak divaksin lalu akan di vaksin dan setelah di vaksin bapak/ibu bisa minum teh hangat yang sudah disediakan sembari istirahat sebentar antara15-30 menit, lalu bisa pulang”.

“setelah bapak/ibu pulang nanti bapak ibu minum obat yang di berikan, siang dan sore sore hari, dan besoknya juga diminum obatnya 3×1hari ya, perbanyak minum air putih ya dan jika terasa nyeri pada bekas suntikan nanti bisa dikompres dengan air dingin”. “Jika nanti terjadi gejala berlanjut bisa menghubungi pihak puskesmas langsung”, tutup nya.

Kegiatan Vaksin berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala. Dengan mematuhi Protokol Kesehatan 5 M serta melakukan Vaksinasi semoga pandemi ini segera berakhir. Semoga kita semua diberi kesehatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.