Penyaluran Bantuan beras ke KPM BPNT Non PKH Desa Ngarap-arap

Ngarap-arap, 21 Agustus 2021. Berdasarkan Surat Camat Ngaringan Nomor 460/345/2021 Tanggal 14 Agustus 2021 perihal Jadwal Peyaluran Bantuan beras kepada KPM BPNT Non PKH Th. 2021. Adapun untuk desa Ngarap-arap Jumlah Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) sebanyak 558 ( Lima ratus lima puluh delapan ) dengan jumlah beras 5.580 kg masing-masing KPM mendapatkan beras 10 kg. Adapun sesuai jadwal Desa Ngarap-arap mendapatkan jadwal 21 Agustus 2021 jam 08.00 s/d selesai di pendopo Balaidesa Ngarap-arap.

Dalam hal penyaluran sesuai dengan himbauan pemerintah untuk tidak berbondong- bondong / berkerumun sehingga dapat meminimalisir resiko dan melindungi KPM beserta keluarga sesuai dengan pedoman pencegahan virus Corona (Covid -19), untuk itu Pemerintah desa Mengatur jadwal untuk masing-masing Dusun dijadwalkan sebagai berikut : Dusun Krajan dimulai jam 08.00 dusun jetis jam 09.00 dusun Tahunan jam 10.00 dusun Brenggolo dan dusun Kagok jam 11.00.

Dalam Penyaluran Bantuan beras Pemerintah Desa yang dibantu oleh Babinkamtibmas,babinsa, dan Ketua Kelompok. Adapun syarat yang dibawa oleh KPM adalah :

a. membawa foto copi KTP dan KK serta menunjukan KTP Elektronik dan KK asli;

b. Aapabila terdapat KPM yang meninggal dunia dan boro ( bepergian jauh) , maka bantuan dapat diambil oleh salah satu ahli waris atau anggota keluarga lainya yang masih dalam satu KK dengan menunjukan KTP ahli waris / anggota keluarga tersebut;

c. Menunjukkan bukti telah divaksin.

Sebelum dibagikan pengecekan kualitas beras juga dilakukan oleh petugas untuk memastikan beras dalam kondisi baik. Adapun hasil pengecekannya beras tesebut dalam kondisi bagus dan tidak berbau. Dengan adanya kerjasama petugas kegiatan penyaluran beras berjalan lancar, aman, tertib dan tidak ada kendala suatu apapun. Semoga pendemi ini segera berlalu dan semoga kita semua diberi kesehatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.