Warga antusias ikut rekam e-KTP di Balaidesa Ngarap-arap

Ngarap-arap 23 Agustus 2021 (SID), Pemerintah Desa Ngarap-arap berkerjasama dengan Dispendukcapil Kabupaten Grobogan menyelenggarakan perekaman e-KTP sebagai bentuk optimasilisasi kependudukan, bertempat dipendopo Kantor Desa Ngarap-arap.

Kegiatan ini dihadiri oleh Petugas dari Dispendukcapil Kabupaten Grobogan, Camat Ngaringan, Kapolsek Ngaringan, Danramil Ngaringan dan Peserta rekam e- KTP warga Desa Ngarap-arap.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 s/d Jam 14.30 WIB dengan jumlah peserta yang hadir 89 orang, tentunya dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk meminimalisir berkerumun sesuai dengan himbauan Pemerintah. Pemerintah Desa mengatur jadwal masing-masing dusun sehingga kegiatan tersebut tidak menimbulkan berkerumun.

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh warga desa Ngarap-arap karena jangkauan jarak antara rumah warga ke Balaidesa Ngarap-arap tidak terlalu jauh. Tentunya Kegiatan ini bertujuan untuk optimalisasi pelayanan oleh Dispendukcapil. Nantinya penyetakan e- KTP dilaksanakan di Kantor Pelayanan Satu Pintu kecamatan Ngaringan.

Semoga untuk kedepan Desa Ngarap-arap secara seluruhnya bisa Rekam e-KTP untuk mensukseskan data base Kependudukan yang akurat. Karena saat ini seluruh pelayanan publik sudah berbasis Nomor Induk Kependudukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.